Entri Populer

Sabtu, 26 Mei 2012

::MASIHKAH KAU TERIMA TAUBATKU YA ROBB::





jalan gelap gulita itu hanya membawaku kepada kehancuran dan keputusaasaan tiada akhir,
terjebak di antara tipu daya dunia dan segala gemerlap kepalsuannya,
terjatuh di antara lubang kemudharatan dosa yang seolah tiada ada habisnya,
alangkah pandai tipu daya Iblis dan halus sekali bujukannya,
sungguh Iblis itu tak kenal lelah untuk menyesatkan aku,,

aku berpikir dalam keheningan,tampaknya tak jauh beda aku dengan musuhMU ya Rabb
aku begitu dekat dengan jurang nerakaMU, hidupku telah akrab dengan dosa..

glamournya kehidupan fatamorgana ini telah mampu membiusku untuk jauh dari jalanMU ya Rabb
seakan aku tak sadar bahwasanya aku hidup di dunia ini tak lama,
kontrak hidupku semakin berkurang dari hari ke hari,
waktu tak bisa dibohongi, dan waktu terus berjalan..
semakin dekat kematian itu mendatangiku..

terbersit tanya dalam hatiku..
"sampai kapan aku harus terus seperti ini?"
"sampai kapan aku terus berada dalam kenistaan ini?"
nurani memberontak, jiwa pun berkecamuk
hati gundah, aku ingin berubah..
aku ingin merasakan ketentraman dalam hatiku
aku ingin merasakan seperti apa ketentraman hati itu..

namun bertumpuknya dosa yang kuperbuat menjadi penghalangku dalam jalan menujuMU
aku sadar, dosa ku itu terlalu banyak untuk dapat termaafkan, aku takut jika tidak diampuni olehMU ya Rabb
aku bertanya kepada orang yang kupercaya tinggi ilmu agamanya
..
ustadz aku ingin kembali pada jalan Allah tapi dosaku tak mungkin dapat termaafkan karena banyaknya dosa yang telah kuperbuat, aku harus bagaimana ya ustadz?

ya fulan, sesungguhnya Allah itu Maha Penyayang, kasih sayang dan rahmat nya mendahului murkaNYa, Dia menyenangi hamabaNya yang ingin bertaubat, betapapun besar dosa engkau ya fulan jika engkau bertaubat sungguh-sungguh niscaya Allah menjadikanmu suci layaknya bayi yang baru lahir kembali, ingatlah firman Allah

: “ Sesunguhnya Allah menyukai orang-orang yang taubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri” ( QS. Al-Baqarah : 222 )

“ Hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubat yang semurni-murninya ”. ( QS. At-Tahrim : 8 )

adapun hadist juga turut menegaskan permasalahan mu ini,

Pengampunan Allah lebih besar dari dosamu. (HR. Ath-Thabrani dan Al-Baihaqi)

ya fulan, yakinlah Allah akan memafkanmu karena dosa yang kauperbuat itu, bertaubatlah, taubat secara sungguh-sungguh dan jangan kau kembali ke jalan kesesatan itu, raih kembali cintaNYA, raih dan reguklah kasih sayangNya, ketahuilah penghalang antara kau dan Allah diakibatkan karena dosa yang kau perbuat, jika kau bertaubat maka hijab itupun akan terbuka dan kau akan merasakan ketenangan yang luar biasa, karena Allah akan hadir dalam lubuk hatimu, Insya Allah

ya ustadz bimbinglah aku untuk bimbinglah aku untuk bertaubat sungguh-sungguh!

Baiklah saudaraku, seseungguhnya engkau akan memasuki gerbang kehidupanmu yang baru , Insya Allah
....

hujan malam ini terasa begitu deras dari biasanya,
menghilangkan kegundahan dan kesedihan hati ini, air mata menetes membasahi pipi,
tak dapat ku tahan,.

subhanallah, subhallah, subhanallah
maha suci Engkau ya Allah , kau tak pernah meninggalkan ku dalam keadaan terpuruk sekalipun,.
di saat semua hilang dan berganti, di saat semua telah pergi..dan aku nampak telah putus asa..

Engkau menegaskan kepada ku bahwasanya Engkaulah yang tetap setia bersamaku dalam keadaan apapun
kau telah memanduku agar sampai di jalan ini, jalan dimana hidupku baru saja akan dimulai..
terima kasih atas cahayaMU...

[Curahan hati seorang sahabat]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar